Selamat Datang !



Selamat Datang di Blog Kami



Selasa, 05 Oktober 2010

Lima Pangkalan Militer Kontroversial Milik Amerika Serikat

Sebuah pangkalan militer sangat bermanfaat bagi sebuah negara, tentunya bagi Amerika Serikat terutama dalam situasi perang. Namun sebuah pangkalan militer yang dibangun di wilayah kedaulatan negara lain akan memiliki konsekuensi-logis yang bisa memicu situasi kontroversial. Berikut ini adalah lima pangkalan militer kontroversial milik pemerintah Amerika Serikat.

Naval Support Facility Diego Garcia
Lokasi: pulau sangat terpencil di Samudera Hindia
595 bangunan di atas 7.000 hektar.
Nilai: $2.6 billion
http://www.travis.af.mil

Terletak di sebuah jurang 1.200 mil laut selatan India. Cukup dekat ke Timur Tengah untuk meluncurkan bom B-2 ke Afghanistan. Ini juga dalam jarak tembak ke Afrika dan cukup dekat ke Asia untuk mengintimidasi Cina. Tapi lokasi yang jauh yang memastikan terhadap ancaman serangan balik dan menawarkan tempat yang aman untuk mengisi bahan bakar kapal induk dan pembom.

Mengapa kontroversial ?

Pemerintah Amerika Serikat dan Inggris telah menggunakan hampir semua pulau kecil untuk fasilitas militer. Ini membuat 1.000 penduduk asli, yang mengklaim mereka ditangkap, dikirim ke wilayah kepulauan Inggris dan dibuang ke daerah kumuh tak berpenghuni. Diego Garcia juga diduga rumah penjara rahasia CIA untuk musuh Amerika. Karena keterpencilan pulau itu, sehingga sangat sulit untuk diselidiki.

Incirlik Air Base

Lokasi: Turki Selatan
675 bangunan di atas 3.300 hektar
Nilai: $1.7 billion
http://www.nato.int

Pertama kali didirikan pasca Perang Dunia II. Lapangan udara Mediterania ini telah terbukti sangat diperlukan dalam perang abad 21. Sejak itu menjadi inti launching-pad untuk misi pengisian bahan bakar AS dan pergerakan pasukan ke sekitar Irak. Berpotensi untuk menghalangi Iran dari serangan nuklir di masa depan.

Mengapa kontroversial ?

Menghambat negosiasi untuk proliferasi nuklir dengan Rusia karena jangkauan nuklir yang sangat mecolok ke Rusia. Kadang-kadang juga dapat memperburuk hubungan AS-Turki. Pada tahun 2003, para pemimpin Turki menolak tekanan AS untuk memulai serangan langsung ke Irak dari Incirlik. Beberapa negara Timur Tengah juga membenci peran penting mayoritas bangsa Muslim dalam perang yang dipimpin Amerika.

Naval Station Guantanamo Bay
Lokasi: Kuba
1.400 bangunan di atas 28.800 hektar
Nilai: $2.6 billion
http://www.navy.mil

Diperoleh melalui Perang Spanyol-Amerika. Pangkalan ini untuk mengisi bahan bakar, hubungan logistik untuk misi anti-narkotika Karibia dan launchpad untuk "operasi migran," yang melibatkan pulau di AS. Namun, pos yang paling berharga sebagai sebuah penjara keamanan maksimum untuk "penjahat perang" dan tahanan lainnya terutama bagi boneka Al Qaeda. Dapat menyimpan lebih dari 1.200 tahanan.

Mengapa kontroversial ?

kritikus Guantanamo's telah berubah nama menjadi buah bibir untuk pelanggaran hak asasi manusia. Palang Merah mengklaim bahwa perlakuan personil AS terhadap narapidana di sana - diduga termasuk pemukulan dan paparan musik keras - adalah "sama saja dengan penyiksaan". Presiden Barack Obama telah menyarankan untuk memindahkan tahanan ke fasilitas keamanan tinggi di Illinois dan seorang penasihat mantan Senator Ted Kennedy, mengusulkan agar mengubah kamp menjadi pusat bantuan untuk Haiti (yang pernah terkena gempa).

Transit Center at Manas
Lokasi: sekitar ibukota Kyrgyzstan, Bishkek
Diperkirakan luas 37 hektar
Nilai: $63 million / tahun
http://www.manas.afcent.af.mil

Dibangun pada saat menjelang konflik dengan Afghanistan. Tidak seperti di negara-negara lain, pemerintah Kirgyzstan mengijinkan pemerintah AS untuk memulai pemboman, serangan jet tempur dan alat tempur lainnya dari tanahnya.

Mengapa kontroversial ?

Kyrgyzstan telah menghadapi tekanan yang ekstrim dari Rusia untuk melepaskan diri dari sebuah pangkalan Amerika. Konsekuensinya Kyrgyzstan akan mendapat kucuran dana pinjaman sebesar $ 2 billion. Untuk mempertahankan pangkalan tersebut, AS setuju untuk menaikkan empat kali lipat uang sewa. Namun, kudeta yang terjadi di bulan April dan menghasilkan pemimpin Kyrgyzstan yang pro Rusia sangat menjengkelkan AS. Pada Tahun 2006 terjadi penembakan fatal seorang pilot AS oleh orang sipil Kyrgyzstan.

Kadena Air Base
Lokasi: Okinawa, sebuah pulau selatan Jepang
1.850 bangunan di hampir 11.000 hektar
Nilai: $6.4 billion
http://www.kadena.af.mil

Setelah pertempuran brutal pada Perang Dunia II, Okinawa adalah jantung kekuatan militer AS di Asia. Pulau ini sebagian besar dihuni oleh 47.000 tentara AS yang ditempatkan di Jepang. Kadena, kompleks militer terbesar Pasifik Amerika, adalah pangkalan bagi serangan udara, pasukan khusus dan pengumpulan intelijen skuadron. Sangat penting dalam melaksanakan misi penyerangan, jika terjadi konflik di Taiwan atau Korea.

Mengapa kontroversial ?

Berdasarkan perjanjian pasca-perang, Jepang benar-benar membayar US $ 2 miliar per tahun untuk menjadi tuan rumah pasukan Amerika. AS telah setuju untuk merelokasi 8.000 pasukan ke Guam, sebuah pulau Pasifik dan wilayah AS. Kemarahan masyarakat jepang disebabkan karena tingkat perkosaan yang tinggi, termasuk pada tahun 2008 tentang "pelecehan seksual" yang dilakukan terhadap seorang gadis 14 tahun oleh tentara AS.

related post : 
1. PESAWAT MATA-MATA TANPA AWAK BERTENAGA SURYA MAMPU TERBANG LIMA TAHUN NONSTOP
2. Fantastis, Konsep Mobil Masa Depan

Comments :

11 komentar to “Lima Pangkalan Militer Kontroversial Milik Amerika Serikat”

hemm mungkin ini buah kelicikan mereka juga yahh gan..

Obat Herbal Asam Urat mengatakan...
on 

ya begitulah... nanti suatu saat mereka juga akan hancur sendiri

tutorial komputer mengatakan...
on 

apakah bisa dihancurkan??

rokok mengatakan...
on 

semakin super power dung militer USA

rumah dijual mengatakan...
on 

One thing I have actually noticed is there are plenty of misconceptions regarding the banking institutions intentions if talking about home foreclosure. One delusion in particular would be the fact the bank needs to have your house. The lender wants your dollars, not the home. They want the money they lent you along with interest. Steering clear of the bank will draw the foreclosed final result. Thanks for your publication.

Versi On The Spot mengatakan...
on 

The prettiness of these blogging engines along with CMS platforms is the need of borders plus easiness of handling to allows developers toward put into practice rich happy along with 'skin' the site within such a means to by means of exceptionally little crack solitary would by no means see could you repeat that? it is creation the location moment every part of with no preventive happy furthermore efficacy.

Yahoo US News mengatakan...
on 

Cuman bisa geleng kepala sambil ngelus dodo

krazone.com mengatakan...
on 

Biyasa ajah

Unknown mengatakan...
on 

Hello there, I discovered your web site by means of Google while looking for a related matter, your website got here up, it seems to be good. I have bookmarked to favourites|added to bookmarks.

US News mengatakan...
on 

Nice post bro.

http://hijabelthofpalembang.blogspot.com/ mengatakan...
on 

usir mereka

GameVerse mengatakan...
on 

Posting Komentar