Selamat Datang !



Selamat Datang di Blog Kami



Senin, 04 Oktober 2010

TKI Ilegal Malaysia Asal Sumenep Terus Berdatangan

Sejak awal bulan September hingga awal bulan Oktober 2010 ini, sedikitnya ada 25 orang yang dipulangkan dari Malaysia dan sudah melapor ke Disnakertrans Kabupaten Sumenep.
Bahkan jika direkap, mulai Januari hingga Oktober 2010 ini, sudah ada 100 orang lebih TKI ilegal pulang (dideportasi).


Biasanya para TKI yang dideportasi dari Malaysia ini berasal dari Kepulauan Kangean, tepatnya dari Kecamatan Arjasa dan Kangayan.

Para TKI rata-rata diajak oleh tetangga dekatnya yang kebetulan sudah berada di Malaysia sebelumnya. dan konon kabarnya mereka berangkat secara tidak cuma-cuma, namun membayar jutaan rupiah yang terkadang melebihi dari biaya TKI yang secara resmi diberangkatkan perusahaan jasa TKI yang legal.

Berdasarkan keterangan dari para TKI yang dideportasi, mereka berangkat dari Sumenep sekitar satu-dua tahun lalu, namun mereka ditangkap dan dijatuhi hukuman disana, sesuai tingkat kesalahannya.
Namun sepertinya mereka belum kapok juga untuk berangkat ke Malaysia meskipun sudah mendapat perlakukan yang tidak baik.

Sungguh tragis dan kurang beruntung dirimu ... wahai pahlawan devisa negara !

related post about Madura :
1. PULAU DI GILIGENTING TERANCAM HILANG AKIBAT PENAMBANGAN LIAR
2. MK TOLAK PERSELISIHAN PEMILUKADA KAB. SUMENEP

Comments :

7 komentar to “TKI Ilegal Malaysia Asal Sumenep Terus Berdatangan”

kasian banget yaa yang awalnya niat kerja dan pulang bawa uang banyak tapi TKI sekarang mah bukan bawa uang banyak tapi malah bawa nama ajah alias udah meninggal
menyedihkan nasibnya

obat hepatitis b mengatakan...
on 

semoga pemerintah lebih bisa memfasilitasi masyarakat kita dalam hal lowongan pekerjaan agar tidak ada lagii masyarakat kita yang jauh jauh mencari nafkah ke negri orang..

Obat Herbal Epilepsi atau Penyakit Ayan mengatakan...
on 

hah.. asal sumenep??

rokok mengatakan...
on 

idonesia negara yg terkenal dgn SDA dan SDM nya tpi knp hrs cari2 kerjaan di negara lain,

ANEH KAN?

XAMthone Plus mengatakan...
on 

Considerably, the content is generally one of the best on this subject worthwhile theme. My partner and i harmonise with all your conclusions and definitely will consistently will enjoy your current getting close to up-dates. Declaring thanks a lot will not likely you should be ample, in the fantastic understanding in your making. I most certainly will without delay get hold of the feed to keep up to date with all upgrades. Fabulous function and far financial success in yourbusiness transactions!

Versi On The Spot mengatakan...
on 

My brother recommended I would possibly like this blog. He was entirely right. This publish truly made my day. You can not believe simply how so much time I had spent for this information! Thanks!

US News mengatakan...
on 

banyak sekali TKI ke luar ya

Sosial Media mengatakan...
on 

Posting Komentar