Selamat Datang !



Selamat Datang di Blog Kami



Rabu, 22 September 2010

PULAU DI GILIGENTING TERANCAM HILANG AKIBAT PENAMBANGAN LIAR

Keberadaan salah satu pulau kecil di kepulauan Giligenting tepatnya sebelah selatan Desa Banmaleng Kecamatan Giligenting yang sering ditambang masyarakat dari luar Kota Sumenep, seperti Pamekasan, Situbondo dan Bondowoso saat ini kondisinya semakin memprihatinkan, sehingga jika musim air pasang pulau tersebut sama-sekali tidak kelihatan, bahkan meskipun air surut pelau tersebut sudah hanya terlihat seperti gumpalan pasir ditengah laut.


Pertambangan liar yang dilakukan orang dari luar Sumenep itu harus segera dihentikan, sehingga kekayaan alam di pulau Giligenting tidak punah dan membawa petaka dikemudian hari..

Padahal, para penambang tersebut sudah seringkali diamankan oleh aparat penegak hukum. Namun, karena kemungkinan sanksi yang diberikan tidak terlalu berat, sehingga mereka tidak jera untuk melakukan kembali.

Salah satu langkah yang harus dilakukan, misalnya dengan segera melaporkan maupun menegur apabila ada pihak-pihak yang melakukan penambangan liar maupun bentuk pengrusakan lingkungan lainnya, sehingga dari awal sudah bisa dihentikan. Bahkan, masyarakat seringkali melaporkan perkembangan lingkungan di pulau Giligenting kepada instansi terkait setiap ada persoalan yang terjadi, dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup ataupun Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumenep.

related post about Madura :
1.TKI Ilegal Malaysia Asal Sumenep Terus Berdatangan
2. MK TOLAK PERSELISIHAN PEMILUKADA KAB. SUMENEP



Comments :

4 komentar to “PULAU DI GILIGENTING TERANCAM HILANG AKIBAT PENAMBANGAN LIAR”

penambangan apa bro...pasir kah

Anonim mengatakan...
on 

aslee.. penambangn bkin pulan tenggelam..

kartun mengatakan...
on 

I am excited with the valuable answers that are in your expert articles.I will also bookmark your blog and check out everynew day. I imagine I can learn a lot from them!

Versi On The Spot mengatakan...
on 

The article's web theme is quite trendy! Attractive talk about! Please continue you and me up to date.

US News mengatakan...
on 

Posting Komentar